Setelah PayTren Mendapatkan Ijin e-money dari BI , Mitra PayTren Semakin Berkembang Pesat diTargetkan Hingga Akhir Tahun ini Mencapai 10 Juta Pengguna

16.30

SETELAH PAYTREN RESMI MENDAPATKAN IJIN E-MONEY DARI BI , MITRA PAYTREN SEMAKIN BERKEMBANG PESAT DITARGETKAN AKHIR TAHUN INI SUDAH MENCAPAI 10 JUTA PENGGUNA

Syukur Alhamdulillah Pada 22 Mei 2018, Bank Indonesia ( BI ) mengeluarkan izin Kepada PT Veritra Sentosa Internasional ( Paytren )  dengan nomor 20/307/ DKSP/Srt/B perihal persetujuan izin sebagai penerbit uang elektronik server based untuk Paytren. Sedangkan operasional Paytren baru berjalan pada 1 Juni 2018.

PayTren sebagai penerbit uang elektronik (e-money) mencatat transaksi Paytren per bulan sebesar Rp 2,6 triliun. Total pengguna saat ini sebanyak 2,6 juta pengguna, dengan rata-rata transaksi sebesar Rp 1 juta per bulan.

Ustadz  Yusuf Mansur mengatakan, pihaknya menargetkan jumlah pengguna Paytren hingga akhir tahun ini akan mencapai 10 juta orang. Layanan Paytren tersebut sebelumnya sempat dihentikan Bank Indonesia (BI) selama setahun karena belum mendapat izin.

“Sampai Idul Fitri yang download dan menjadi pengguna rutin sudah 2,6 juta orang. Target kami ingin kebut sampai akhir tahun fantastis 10 juta pengguna,” begitu kata Yusuf Mansur.

Dia menjelaskan, target 10 juta pengguna tidak sulit dicapai. Sebab, dari 2,6 juta pengguna saat ini memiliki keluarga yang dapat menjadi pengguna Paytren juga.

Menurut Ust Yusuf Mansur, jika dari total pengguna rata-rata melakukan transaksi bulanan menggunakan Paytren sebesar Rp 100 ribu, maka perbulannya volume transaksi akan sebesar Rp 260 miliar.

Dengan asumsi tersebut, jika sampai akhir tahun target 10 juta pengguna tercapai dengan rata-rata transaksi Rp 100 ribu. Artinya, volume transaksi Paytren mencapai Rp 1 triliun. Namun, apabila per bulan rata-rata memakai Rp 1 juta, volume transaksi mencapai 10 triliun.

Terkait dengan merchant, pihaknya juga akan gencar menggandeng berbagai toko, mulai dari usaha kecil dan menengah hingga merchant besar.

“Kami berusaha sekali gandeng sana gandeng sini sebagai langkah strategis. Misalnya menggandeng Grab, mal, UKM, hingga kementerian agar sekali push bisa menyeluruh,” papar dia.

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan, inisiatif penggunaan teknologi dan cara baru dapat memperluas jangkauan akses pelayanan inklusi keuangan kepada masyarakat. “Yang informal harus bisa dilakukan dengan cara baru dengan teknologi baru,” kata Rudiantara.



» Terimakasih Telah Membaca: Setelah PayTren Mendapatkan Ijin e-money dari BI , Mitra PayTren Semakin Berkembang Pesat diTargetkan Hingga Akhir Tahun ini Mencapai 10 Juta Pengguna

0 Response to "Setelah PayTren Mendapatkan Ijin e-money dari BI , Mitra PayTren Semakin Berkembang Pesat diTargetkan Hingga Akhir Tahun ini Mencapai 10 Juta Pengguna"

Posting Komentar

silahkan isi kolom komentar sesuai dengan topik, dan jangan menyertakan link aktif maupun non aktif, kami sesegera mungkin akan menanggapi komentar anda.

Salam Sukses Berjamaah