Awas Penipuan !!! Mitra PayTren Harus Hati-hati, Jangan Berikan Kode OTP dan PIN PayTren kepada Siapapun dengan Alasan Apapun !!

10.39

AWAS PENIPUAN ..!!!
MITRA PAYTREN HARUS HATI-HATI, JANGAN BERIKAN KODE OTP DAN PIN PAYTREN KEPADA SIAPAPUN DENGAN ALASAN APAPUN !!!

Sahabat Agen Bisnis PayTren, Akhir-akhir ini lagi marak penipuan kepada banyak nasabah atau mitra pengguna Aplikasi Transaksi Online,  termasuk didalamnya kepada mitra pebisnis Paytren. Hal ini dialami penulis sendiri, mereka mencatat nomor hp kita kemudian menghubungi kita dengan berbagai modus seperti iming-iming memberikan hadiah, mau memberikan cashback, mau memberikan voucher, update aplikasi agar lebih baik dll. dengan persyaratan kita harus menyebutkan kode rahasia yang dikirim oleh pihak PayTren atau Aplikasi E-money lainnya.

Sebagian Mitra / Pengguna terpedaya oleh penipu karena di iming-imingi akan dikasih hadiah semisal sejumlah uang, sehingga mereka dengan mudah memberikan kode Verifikasi / Kode OTP atau PIN yang seharusnya dirahasiakan dan tidak boleh diberikan kepada siapapun kecuali orang yang dikenal dan dipercaya. Pelaku penipuan menggunakan berbagai cara untuk menghubungi korban, ada yang via SMS, ada yang melalui telp, ada yang chat via media Online dengan iming-iming hadiah disertai Link Web Phising (website palsu yang sengaja dibuat untuk mencuri data  penting kita) mereka membuat link yang ketika kita tekan akan mengarah kepada website yang meminta kita memasukan data rahasia kita.

Banyak mitra terpedaya juga karena merasa yang mengirim kode OTP adalah pelaku dan mengira mereka adalah admin asli paytren / admin aplikasi Emoney lainnya karena mereka tau pada saat itu juga kita mendapatkan pesan kode OTP tersebut. Padahal sebenarnya mereka penipu berusaha login ke akun PayTren kita dengan menggunakan nomor HP kita yang terdaftar di Paytren. Nomor HP kita mereka peroleh dari berbagai media online saat kita promosikan PayTren. Setiap mereka mau login pasti akan dikirim kode OTP ke nomor HP pemilik akun sebenarnya.


AKUN ANDA AMAN SELAMA ANDA TIDAK MEMBERIKAN KODE OTP DAN PIN PAYTREN ANDA KEPADA PELAKU. Tapi jika temen-temen terlanjur memberikan kode OTP dan PIN PayTren temen-temen maka silahkan segera ganti PIN PayTren Anda dari menu Pengaturan di Aplikasi PayTren sebelum pelaku menguras isi saldo milik temen-temen.




Intinya ya kawan-kawan KODE OTP INI BERSIFAT RAHASIA, jadi hanya anda yang boleh tau, jangan sampai temen-temen berikan kepada siapapun kecuali orang yang anda kenal dan anda percaya, termasuk orang tak dikenal yang tiba-tiba telp mengaku Admin PayTren pusat kemudian meminta kode OTP dengan berbagai modus, JANGAN BERITAHUKAN KODE OTP ATAUPUN PIN PAYTREN ANDA karena itu bukanlah dari admin paytren. Tapi mereka adalah komplatan penipu yang mengincar pemilik akun Aplikasi PayTren maupun Aplikasi Emoney lainnya. Jika temen-temen berikan Kode Keamanan tersebut, maka mereka akan dengan mudah menguras habis saldo temen-temen, bahkan bisa jadi mereka akan mengambil akun Emoney temen-temen seterunya dengan merubah nomor hp dan email temen-temen.

Lalu Apa yang dimaksud Kode OTP PayTren, Fungsi dan Cara Mendapatkannya ?

Pengertian OTP PayTren (One Time Password) adalah Kode RAHASIA Berupa 4 Digit Angka yang dikirimkan melalui SMS atau email ke nomor telepon seluler atau email milik sang mitra yang terdaftar di PayTren. Hal itu bertujuan untuk mengamankan akun paytren anda jika ada seseorang yang akan menyalahgunakan atau menarik saldo anda tanpa sepengetahuan anda. Jika hal itu terjadi maka sistem  akan mengirimkan notifikasi ke seluler anda untuk meminta persetujuan. Sederhana saja, seperti kalau kita mau buat akun, kita akan mendapat SMS verifikasi, itulah kode OTP. Jadi lebih aman dalam menjaga akun kita.

BEBERAPA HAL DI PAYTREN YANG MEMBUTUHKAN KODE OTP:

1. Saat Daftar di Aplikasi Paytren 5.17 kita akan mendapatkan SMS berupa Kode Verifikasi Nomer HP  dan email yang kita daftarkan.

2. Saat LOGIN di Aplikasi PayTren 5.17 pertama kali kita akan diminta memasukan kode OTP. Sebelum kita keluar dari Aplikasi maka kita akan tetep dalam posisi masuk di Aplikasi PayTren 5.17, akan tetapi jika kita keluar dan mau masuk lagi maka akan diminta kode OTP baru lagi.

3. Saat Mitra PayTren mau edit Profil, Ganti Nomer HP, dan atau ganti email maka temen-temen juga akan mendapatkan SMS atau email berupa Kode OTP, Oleh karena jika temen-temen hendak mengganti nomer HP sebaiknya nomer HP yang lama masih aktif .

Kenapa Tidak Mendapatkan SMS berupa Kode OTP ??? Tekan DISINI untuk mengetahui penyebab dan solusinya.

CATATAN:

* Kode OTP hanya berlaku satu kali dan waktunya 15 menit saat hendak melakukan proses diatas. Jadi tak perlu dicatat dan tidak perlu diingat-ingat. Karena nanti jika hendak melakukan hal diatas lagi akan dikirim SMS kode OTP yang baru lagi.
* TUNGGU SMS masuk jangan tutup Aplikasi PayTren anda sampai datang SMS atau email berupa kode OTPnya, jangan tutup aplikasinya. Jika dalam waktu 15 detik tidak dapat kode OTP, silahkan bisa tekan Tulisan KIRIM ULANG kode OTP.

Baca Juga: Kode OTP PayTren tidak kunjung Datang ? Ini Penyebab dan Solusinya




» Terimakasih Telah Membaca: Awas Penipuan !!! Mitra PayTren Harus Hati-hati, Jangan Berikan Kode OTP dan PIN PayTren kepada Siapapun dengan Alasan Apapun !!

1 Response to "Awas Penipuan !!! Mitra PayTren Harus Hati-hati, Jangan Berikan Kode OTP dan PIN PayTren kepada Siapapun dengan Alasan Apapun !!"

  1. Iya nih saya baru aja di telvon sama seorang cowo kalau ga salah namanya ahmad apa gitu katanya dari kantor PayTren . padahal apk PayTren saya dah ga bisa di buka selama beberapa bulan . dia nawarin cashback senilai 10.000.000 jt saya dapet sms dari Moka.com terus dari Uangku . terus dia minta kode apa gitu dari apk Gojek . bolak balik saya bilang ga ada sms dari Gojek masuk dia ngotot terus . dah gitu kata dia yauda kalo ga mau di ambil ya bu ... Di matiin ...

    BalasHapus

silahkan isi kolom komentar sesuai dengan topik, dan jangan menyertakan link aktif maupun non aktif, kami sesegera mungkin akan menanggapi komentar anda.

Salam Sukses Berjamaah